Oktober 01, 2016

MID SEMESTER XII IPA

SEMESTER 2016/2017

                                    Mata Pelajaran          : Fisika
                                    Kelas                           : XII IPA
                                    Guru Pengampu       : Enny Zaliavari Zam, M.Pd

Kerjakan setiap soal dengan membuat diketahui, ditanya dan jawaban.
1.  Gelombang merambat dari sumber O melalui titik P. simpangan getar gelombang dititik P memenuhi Y = 10 sin 2π (t – X/10) tentukan amplitude gelombang, periode gelombang, frekuensi gelombang, panjang gelombang dan cepat rambat gelombang!
2.     Jelaskan sifat-sifat gelombang!
3. Gelombang merambat pada permukaan air yang dangkal dengan kecepatan 40 m/s dan membentuk sudut 60◦ setelah memasuki bagian dalam gelombang dibiaskan menjadi 80◦. Tentukan kecepatan gelombang tersebut ditempat yang dalam!
4.  Sebuah logam bermassa 20 kg pada setiap 100 volume  jika gelombang bunyi merambat dengan kelajuan 200 m/s tentukan besarnya modulus young!
5.  Seorang penonton lomba balap mobil mendengar bunyi deru mobil yang berbeda ketika mendekat dan menjauh. Rata-rata mobil balap mengeluarkan bunyi 20 Hz. Jika kecepatan bunyi di udara 340 m/s dan kecepatan mobil 120 m/s berapakah frekuensi yang didengar saat mobil mendekati penonton!
6.      Sebuah pipa organa terbuka, nada atas ketiga dihasilkan panjang gelombang sebesar x dan pipa organa tertutup nada atas ketiga dihasilkan panjang gelombang y, jika kedua pipa panjangnya 10m tentukan x/y
7.   Tingkat intensitas sejauh 6 m dari sebuah sumber bunyi adalah 10 dB. Jika gelombang bunyi merambat ke segala arah, tentukan tingkat intensitas bunyi sejauh 10 m dari sumbernya

8.   Pola pita terang utama terhadap terang ketiga memiliki jarak  13 mm. jika panjang gelombang yang digunakan 8
00 nm dan jarak antara kedua celah sejauh 0,2 mm tentukan jarak antara celah dan layar!

0 komentar:

Posting Komentar

FILM PENDEK PENDIDIKAN

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA...SEMOGA BERMANFAAT...

 
script widget/iklan/script lain anda disini