September 29, 2016

MID SEMESTER XI IPA



                                    Mata Pelajaran          : Fisika
                                    Kelas                          : XI IPA
                                    Guru Pengampu         : Enny Zaliavari Zam, M.Pd

Kerjakan setiap soal dengan membuat diketahui, ditanya dan jawaban.
1.      Sebuah partikel bergerak dengan persamaan kelajuan v = 2t + 5t +9  tentukan besar percepatan rata-rata gerak partikel untuk t = 5 s sampai dengan t = 7 s
2.      Benda yang bergerak melingkar kecepatan sudutnya berubah sesuai persamaan ω = 3t +7t +4. Pada saat t = 2 s posisi sudutnya adalah 6 rad. Setelah bergerak selama t = 2 s pertama, tentukan percepatan sudutnya!
3.      Sebuah bola dilemparkan dengan kecepatan awal 20m/s dari tanah dan sudut elevasinya 37 (sin 37 = 0,6) tentukan kecepatan bola pada saat t = 10 s dan posisi bola pada saat 4 sekon!
4.      Tiga buah benda yang memiliki massa identik disusun membentuk posisi segitiga sama sisi jika massa nya 12 kg, dan sisinya 20 m dan konstanta nya 6,67 x 10 ^-11 tentukan besar gaya gravitasi pada salah satu benda!
5.      Tentukan perbandingan kuat medan gravitasi bumi untuk dua benda, yang satu di permukaan bumi dan satu lagi di ketinggian yang berjarak 5R dari permukaan bumi (R = jari-jari bumi)
6.      Sebuah benda bermassa 10kg diluncurkan dari permukaan bumi. Jika massa bumi 6 x 10^24 dan jari-jari 8 x 10^24 tentukan energy potensial gravitasi pada ketinggian lima jari-jari bumi.
7.      Sebuah planet X memiliki periode 2 tahun. Jika diketahui jarak planet X dengan planet Y terhadap matahari 1 : 4 tentukan periode planet Y!

Selamat bekerja.....
Good Luck...

1 komentar:

FILM PENDEK PENDIDIKAN

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA...SEMOGA BERMANFAAT...

 
script widget/iklan/script lain anda disini