Desember 03, 2016

SINOPSIS FILM PENDEK

FILM PENDEK


Tema                    :  Insan Indonesia Hebat Dan Berbudi Luhur
Judul           :  Berkelahi dengan waktu
Durasi         :  15  menit



SINOPSIS


Kisah seorang siswa yang bernama Amir si penjual sala yang kesehariannya hidup dengan penuh perjuangan tidak kenal lelah dengan membantu orangtuanya sakit-sakitan. Meski  demikian sang anak lantas tidak mengabaikan pelajarannya, dan bahkan ia memiliki prestasi yang baik dalam studinya.

Sang anak yang bernama Amir adalah putra dari ibu Aminah tergolong dalam keluarga yang kurang beruntung hidup dengan keterbatasan ekonomi, dengan kesehariannya ia membantu orangtuanya dalam menjual sala yang ia jalani sepulang sekolah.

Selain berbakti kepada kedua orang tua, Amir juga memiliki akhlak mulia, ia selalu memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan yang ia temui saat berjualan. Pada saat ia tengah beristirahat untuk sholat ashar ia melihat sebuah dompet yang tertinggal di mesjid, kemudian ia mengembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya.

Tak peduli panas terik matahari atau pun derasnya hujan, ia tetap berjualan demi menutupi kehidupan ekonomi keluarganya yang serba pas-pasan. Selain untuk makan, uang yang ia hasilkan dari berjualan sala juga digunakan untuk mengobati ibunya yang lagi sakit.

Amir telah kehilangan masa-masa kecil yang seharusnya banyak bermain bersama teman-teman sebayanya, memaksanya diusia belia harus hidup layaknya orang dewasa lantas ia tak berkecil hati, karena  ia berpikir bahwa memberikan kebaikan kepada orang lain merupakan akhlak yang mulia. Kehilangan masa kecil bukan berarti kehilangan masa depan.





0 komentar:

Posting Komentar

FILM PENDEK PENDIDIKAN

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA...SEMOGA BERMANFAAT...

 
script widget/iklan/script lain anda disini